Langsung ke konten utama

KETIKA KAMU BERADA DI MEKKAH-1

Assalamualaikum wr wb

Selamat Pagi Sahabat DUMAY
Apa yang pertama kamu lakukan ketika kamu menginjakan kaki di MEKKAH [Mecca] ucapkanlah ALHAMDULILLAH berkali kali ...jangan sungkan untuk menggunakan bahasa sehari hari mu yang santun, toh yakin tidak semua manusia yang tiba disana kursus bahasa Arab dulu ...

..tapi pulang-pulang dari sana pasti hafal dengan HALAS, Hajjah, Haji, Syukron dan Hamsareal... yang terakhir saking pingin ngirit beli-beli cari yang 5 real an hehehhe....

Sahabat ku,
Pada saat disana kadang kita buyar dengan urusan jalan-jalan, menikmati kota Mekkah dan banyak kali mencari spot untuk ber selfie dan welfie ria. Salah? NGGAAAAAKKKK .... menurut saya loch, karena umur tidak ada yang tahu dan moment seperti kehadiran di Mekkah belum tentu bisa terulang. Seperti saya, 2x kesana karena HADIAH, MasyaALLAH ...
Jadi photo2 itu sah...tapi selalu BISMILLAH agar tidak menjadi RIA
 
Dan moment NANGIS di MEKKAH sudah pasti ada, nangis yang mengalir, hal itu yang aku rasain disana... pokok meleleh-leleh terus ketika berdoa dipimpin oleh ustadz dan berdoa sendiri, dan ketika memandang kabah. Makanya saya dicap CENGENG ...
Saya sih senyumin aja, seandainya tahu bagaimana proses saya berdiri di tanah suci dan bagaimana hari saya sedang berputar, saya yakin pak ustadz nya akan mengerti. TAPI tidak perlu pake bahasa putar hari kayak saya juga saya yakin untuk jiwa yang terpanggil akan menangis.
Pak-Buk ....Mbak-Mas ....kebangetan kalo tidak ada setetes air mata di sudut matamu .... inget dosaaaaaaaaaaa gak???? 😂😂😂😂😂😂  
Kalau yang masih belum akqil baligh mah sah sah aja lari sana - sini ..paling nangis klok tau tau ditinggal shalat, gak pake dibilangin gitu...


Saya berangkat bersama jemaah RINDU HARAMAIN, Januari 2018 lalu ...sendiri ...dari keluarga inti maksutnya. Disana sih sama bulik paklik dan beberapa sepupu dan rombongan lain yg sudah barang tentu jadi keluarga. Dengan Rindu Haramain, kekeluargaannya tinggi sekali dan setiap napak tilas dijelaskan sejarahnya ...jadi yang kepo sejarah bisa sangat menambah ilmu.

Intinya berangkat kali kedua ini dilebihkan dari sisi, saya bisa ikutan belanja [sponsornya luar biasa sekali tq so much MHP dan MNSD]. Allah menggerakan hati mereka untuk mengangkat saya dari hati yang linglung ...MasyaAllah100x La Hawla Walla Quwatta illabillah ....

Salah Satu hal yang tidak akan saya lupakan adalah ketika bulik saya, Tante Murni, menegur saya setelah saya shalat sunah.
"LIAT KEDEPAN DIXXXA, LIAT KEDEPAN"
saya masih gak ngerti juga saat ditegur pertama kali ...orang dlm kondisi linglung je ...wkwkwk...
lalu akhirnya saya faham.
Saya shalat mematok mata di sajadah, sementara di Mekkah, KABAH berdiri dengan tegapnya, berbalut jubah hitam yang meninggalkan aroma yang khas, aroma yang melekat berhari ditangan bagi yang berkesempatan mengucap doa pada perantara dinding-dinding nya

Bulik saya mengingatkan untuk saya MEMANDANG KABAH saat shalat di MEKKAH dan berkesempatan di dekat nya ...MasyaAllah merinding saya ...sedekat ini saya masih lupa kiblat saya terlihat jelas, bukan lagi ratusan KM dari rumah saya...dan tidak perlu digantikan ...LIHAT KE KABAH ...LIHAT KE KABAH ...jadilah saya brebes mili lagiii ...oooh my God!!!

Oiya sekali lagi jangan Takabur, saya dengan ilmu fakir saya menghitung masa subur bisa aman tanpa obat, dan hasilnya pada akhir ibadah,dibalas tunai oleh ALLAH, dan didobelin minum primolut makin deras ....menyesal tidak ikut tawaf wadha ......tinggal itu saja padahal. Hiks.

Jadi Sahabat DUMAY,
KIBLAT mu dapat kau lihat, jika kesempatan itu datang jangan tundukkan kepala mu untuk bermunajat, tataplah langsung KABAH ya..

Dan maknai perjalanan IBADAH mu ya dengan IBADAH, yg lain-lain BONUS aja itu
Semoga semua sahabat Dumay yang muslim diberi kesempatan untuk berkunjung ke rumah ALLAH
Aamien






Komentar